Karya Cerpen Saya - 9 Tahun Berkarya


9 TAHUN BERKARYA

Tak terasa sudah lama sekali saya tidak membuat cerpen untuk diterbitkan. Cerpen pertama saya diterbitkan tahun 2013. Sempat berhenti berkarya dalam menerbitkan buku di tahun 2015, 2017 dan 2018.
Semua buku kumpulan cerpen ini adalah hasil dalam lomba yang saya ikuti. Karya cerpen saya terpilih dalam lomba nasional untuk dibukukan. Namun ada juga - tepatnya di tahun 2020, karya cerpen saya yang diterbitkan sebagai hasil proyek yang saya ikuti, bukan karena terpilih dalam lomba.

TAHUN 2013

1.  Pet Zone  - Penerbit Pustaka Jingga
 Buku kumpulan cerpen tentang binatang peliharaan. Buku ini mengajak pembacanya untuk peduli dan menyayangi hewan sebagai ciptaan Tuhan. Cerpen ini merupakan karya terpilih dari lomba nasional yang diikuti oleh banyak sekali peserta.

Penerbit: Pustaka Jingga
ISBN: 978-602-7880-76-4
Tebal: 159 hlm ;14x20

2.  Hubungan Tanpa Status - Goresan Pena Publishing (GP Publishing)
 Buku cerpen romance  yang sesuai dengan judulnya. Cerpen ini juga merupakan karya terpilih dari lomba nasional yang diikuti oleh banyak sekali peserta.


 TAHUN 2014

1. Who Is The Murderer - Penerbit Pustaka Jingga
Sesuai namanya, buku ini bercerita seputar pembunuhan (suspense/thriller). Cerita-cerita detektif juga disajikan dalam buku ini. Cerpen ini merupakan karya terpilih dari lomba nasional yang diikuti oleh banyak sekali peserta.

2. Kopi Bercerita - Penerbit Harfeey
Cerita-cerita dalam buku ini adalah seputar kopi. Ada kisah-kisah impian, perjuangan, cinta, persahabatan dan lain sebagainya. Cerpen ini juga merupakan karya terpilih dari lomba nasional yang diikuti oleh banyak sekali peserta.

3. Maneken - Goresan Pena Publishing (GP Publishing)
Buku yang mengisahkan cerita thriller yang mendebarkan dan misteri-misteri yang membuat penasaran. Cerpen ini juga merupakan karya terpilih dari lomba nasional.


4. Love or Die - AE Publishing
 Buku ini bergenre romance - thriller. Cerita tentang seseorang yang psikopat dalam hal cinta. Menyeramkan dan menegangkan tapi menarik untuk dibaca. Cerpen ini merupakan karya terpilih dari lomba nasional yang diikuti oleh banyak sekali peserta.

 
TAHUN 2016

1. Dari Kesuma Sampai Ke Noma - Fam Publishing
Cerpen dari berbagai macam genre yang ditulis oleh para 111 penulis yang tersebar di seluruh Indonesia. Cerpen ini juga merupakan karya terpilih dari lomba nasional yang diikuti oleh banyak sekali peserta.


TAHUN 2019

1. Nanako - Penerbit Loka Media
Kumpulan cerpen bergenre romance yang dibalut thriller dan horor yang penuh misteri. Ada 10 karya cerpen yang merupakan karya terpilih dalam lomba yang diadakan oleh platform kepenulisan tinlit dan penerbit loka media. Buku ini juga ada versi ebook yang bisa dibeli di google play book dan bis dibaca beberapa partnya di google book.

2. Kuning - Elsage Publisher
Buku cerita anak yang menarik untuk dibaca. Isinya merupakan kisah-kisah inspiratif yang cocok untuk anak-anak, tak terkecuali semua kalangan. Buku ini adalah karya terpilih hasil lomba nasional 2019 yang diadakan oleh Shinings Media.


TAHUN 2020

1. Epilog Dalam 200 Kata - Ellunar Publisher
Cerita-cerita singkat yang hanya ditulis dalam 200 kata saja dari 150 penulis dalam proyek kepenulisan yang diadakan oleh Ellunar Publisher. 150 penulis tercepat yang mengirimkan karyanya, bisa diterbitkan gratis dalam buku ini. Walaupun begitu, cerita-cerita dalam buku ini sangat menarik. Singkat tapi menarik. Cocok untuk orang yang kurang suka membaca.

2. Dari Seikat Bunga Matahari - Ellunar Publisher
Cerpen ini adalah hasil proyek kepenulisan berbayar oleh Ellunar Publisher yang hanya terbatas untuk 30 orang yang berhasil mengirimkan karyanya sesuai dengan konsep dan tema yang disediakan yaitu tentang seseorang yatim piatu miskin yang menemukan keberuntungan dari seikat bunga matahari sehingga dia mendadak menjadi kaya raya.
Dari 30 orang pendaftar namun hanya 20 orang yang berhasil mengikuti proyek menulis ini.

3. 5 Masa 5 Makna (Buku Ketiga) - Ellunar Publisher
Cerpen terpilih hasil lomba ini bertema 'Lima'. Entah itu tentang waktu yang menunjukan lima hari, lima jam maupun hal lain yang semua berhubungan dengan angka lima.

4.  Antalogi Cinta - Penerbit Loka Media
Kumpulan cerpen bertemakan cinta yang merupakan hasil proyek berbayar dari 20 penulis. Cerita saya yang diterbitkan dalam buku ini berjudul 'Still Love You'. Ada versi ebooknya yang juga dijual secara umum di google play book oleh penerbit Loka Media.

5. Lupa Jadi Manusia - Airiz Publishing
Buku kumpulan cerpen tentang memanusiakan diri sendiri. Cerita inspiratif ini sangat menarik dan unik. Terlebih lagi karena sangat dekat atau akrab dalam kehidupan sehari-sehari tapi cukup jarang dibahas dalam bentuk cerpen. Karya saya dalam buku ini berjudul 'Serangan Netizen' yang akrab dengan kehidupan perkotaan (Urban).

Komentar

Postingan Populer